Tuesday 18 September 2012

Ketika Anak Manja Jadi Network Administrator


Anak manja ini beranjak Dewasa. Tidak diajari bekerja keras. Orangtua yang tiap hari membanting tulang demi masa depan sang anak rela melakukan apa saja. Bahkan kadang sang anak tidak dikasih tahu betapa berat menjadi manusia yang bertanggung jawab. baik untuk dirinya maupun orang-orang terdekatnya.
Masalah terjadi ketika si manja masuk dunia nyata. Ilmu yang ia pelajari bagai berbagai kiloan gandum. seperti cukong saja tiap hari selama bertahun-tahun ia hanya menumpuk berkarung-karung gandum. tak pernah sedikitpun ia mengolah gandum ini. setelah banyak tumpukan gandum mulai terbesit niat si manja. apakah akan menjual atau mengolah sendiri gandumnya. begitupun kita. setelah selesai meninggalkan bangku kuliah apakah akan memberikan tenaga kita untuk para bos. atau kita sendiri yang mengangkat derajad jadi Big Boss.
Ternyata karena tidak terlalu matang Mental Si manja maka tak apalah si manja bekerja pada sebuah perusahaannya. Kebetulan ia menjabat menjadi seorang Network Admin. Dalam hati si manja. keren juga namanya. meski honor sedikit yang penting punya gengsi. huft dasar Type anak jaman sekarang. Kerja sekeras apapun tak sebanding dengan bapaknya yang cuman lulusan SD. apa tidak malu?
Hari pertama kerja merupakan hari yang menggembirakan. Intinya si manja mulai merasa nyaman karena tempatnya menyenangkan. Rasa Stress mulai timbul ketika Si Manja ternyata tidak hanya menghandle 1 PC saja. Si manja ternyata harus menghandle banyak komputer yang berada pada lokasi yang cukup luas. Tinggal bayangin aja seperti apa kantornya itu.
Karena Si manja pernah belajar Jaringan Komputer(Jarkom) pada sebuah Makul di Kampus tercintanya maka itu bukan maslah yang besar. tinggal aja... dia pakai remote admin. ada sich bawaan Windows buat yang Fanatik sama Om Bill Gates. akan tetapi Si Manja lebih memilih Aplikasi ini.:
radmin
radmin adalah software aplikasi keamanan yang dapat meremot dan mengontrol clien dari server, dapat digunkan ketika anda berada di dalam sebuah jaringan komputer dan dapat mengontrol jaringan komputer tanpa harus menyentuh komputer client.
Wah... Keenakan Si Manja. Tinggal pke mouse sama Keyboard dah selesai Kerjanya
Good Luck

0 comments:

Mau Untung Ikuti Jejak Kami

Search This Blog